Breaking News

Mountain consectetur adipiscing elit In quis lacus a odio suscipit luctus
11 Jan 2016 08:49:42
shadow

Jakarta - Kepala LKPP Agus Prabowo, Kamis (07/01), memimpin pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pengambilan sumpah PNS, sekaligus penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya di lingkungan LKPP. Dalam acara pelantikan ini, lima pejabat dirotasi untuk jabatan baru, sedangkan enam jabatan lainnya berhasil diisi oleh pejabat internal LKPP.

Sebelum penetapan 6 pejabat baru itu, LKPP bersama tim Pansel (Panitia Seleksi)  telah melakukan proses seleksi yang dimulai dengan pengajuan lamaran dan kelengkapan administratif oleh peserta seleksi sejak pertengahan November. Ada 18 peserta yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes selanjutnya, berupa tes kompetensi bidang, assessment kompetensi, dan wawancara tatap muka sebagai bahan penilaian bagi tim Pansel untuk menetapkan tiga calon terbaik pejabat pimpinan tinggi pratama .

Menariknya, proses seleksi ini—selain diikuti pejabat internal LKPP—juga diikuti oleh pejabat dari Pemprov Maluku Utara dan Dinas Kelautan dan Perikanan Subang.

Berdasarkan putusan rapat pleno di antara jajaran pejabat eselon satu yang mengacu pada nama-nama yang diajukan tim Pansel, akhirnya ditetapkan 6 pejabat yang terpilih. “Semuanya kami nilai sangat qualified dan sangat sulit memilih siapa yang akan dilantik hari ini. […] Itu pilihan yang sulit karena nama-nama yang diajukan kepada kami betul-betul eligible sebagai pejabat setingkat eselon dua,” kata Agus saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan itu.

Di sisi lain, pemilihan beberapa kandidat direktur yang dirotasi merupakan strategi baru dalam melakukan penataan pegawai negeri sipil di lingkungan LKPP. Strategis rotasi jabatan seperti ini, menurutnya, telah direncanakan jauh-jauh hari dan dikoordinasikan secara transparan.

Terkait dengan hal tersebut, Agus berpesan bahwa perpindahan  jabatan di LKPP bukanlah sesuatu yang misterius. “Bahwa kita mendapatkan amanat, kita laksanakan sebaik mungkin. Kalau amanat itu dipindah atau dicabut, ya biasa saja,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Agus juga mengambil sumpah PNS atas perwakilan CPNS dari Papua dan menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 9 pejabat yang telah berdedikasi dan mengabdi sebagai PNS.

Adapun tiga pejabat mendapatkan tanda kehormatan untuk masa bakti 20 tahun, sedangkan 6 pejabat lainnya menerima tanda kehormatan untuk masa bakti 10 tahun. (eng)

Berikut adalah nama para pejabat yang dilantik.

No

Nama

Jabatan Baru

Jabatan Sebelumnya

1Iwan HerniwanKepala Biro Perencanaan, Organisasi dan Tata LaksanaKepala Bagian Program dan Anggaran
2R. Fendy Dharma SaputraKepala Biro Hukum, Sistem Informasi dan KepegawaianDirektur Penanganan Permasalahan Hukum
3Fadli ArifDirektur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan UmumDirektur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah II
4Gusti Agung Aju Diah AmbarawatiDirektur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan KhususKepala Subdirektorat Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha
5Sutan Suangkopan LubisDirektur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan 
6Gatot Pamudhi PoetrantoDirektur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara ElektronikDirektur Perencanaan, Monitoring dan Evaluasi Pengadaan
7Tatang Rustandar WiraatmajaDirektur Pelatihan KompetensiDirektur Pengembangan Sistem Pengadaan Secara Elektronik
8SuhartiDirektur Sertifikasi ProfesiKepala Subdirektorat Sistem dan Sarana Sertifikasi
9Yulianto PrihandoyoDirektur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah IKepala Subdirektorat Wilayah I Timur
10M Aris SupriyantoDirektur Advokasi dan Penyelesaian Sanggah Wilayah IIKepala Subdirektorat Barang dan Jasa
11Setya Budi ArijantaDirektur Penanganan Permasalahan HukumDirektur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Umum

Kirim Komentar

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Captcha